Translate

Information

Terima Kasih sudah berkunjung di gubug kecil ini

Googelek Charlotte Hijau terpilih sebagai suara wanita pertama hasil sepak bola BBC | Charlotte Green chosen as first female voice of BBC football results

Googelek™

Sebuah benteng lanjut dominasi laki-laki telah jatuh setelah BBC mengumumkan bahwa Charlotte Hijau akan menjadi suara wanita pertama yang membaca hasil sepak bola diklasifikasikan di 5 pada Sabtu sore.

Mantan presenter Radio 4 akan menggantikan James Alexander Gordon, 77, yang mengumumkan pengunduran dirinya bulan lalu setelah operasi tenggorokan setelah hampir 40 tahun memanggil skor.

Hijau akan membaca hasil sebagai bagian dari BBC 5 Olahraga Laporan Program Live, pada 5:00 setiap Sabtu sore. Dia juga akan membaca hasilnya kepada pendengar di seluruh dunia pada BBC World Service.

Penunjukan menandai comeback kejutan untuk Green, 57, yang mengambil redundansi sukarela awal tahun ini, mengatakan: ". Hari Wartawan BBC mempekerjakan orang-orang yang terdengar seperti saya lebih atau kurang lebih"

Setelah sebagai suara wanita yang paling menarik di radio nasional, Hijau harus mengkhianati ada bukti kesetiaan menyatakan dia Tottenham Hotspur ketika membaca skor.

Ms Green mengatakan: "Saya senang bisa diberi kesempatan ini karena saya sudah menjadi penggemar sepak bola sepanjang hidupku. Bahkan sebagai berusia enam tahun saya biasa duduk di meja ruang makan membaca skor sepak bola keras dari koran, jadi ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah kehormatan besar untuk mengambil alih dari James Alexander Gordon. "

Richard Burgess, Kepala BBC Radio Sport, mengatakan: "Kami sangat senang untuk menyambut Charlotte ke 5 live dan kita benar-benar menantikan untuk mendengar suara khas nya membaca iklan baris, membuat begitu terkenal oleh James Alexander Gordon. Dia adalah seorang penyiar sekaliber benar dan saya tahu dia akan membawa kejelasan dan kehangatan untuk peran. "

Penunjukan hijau akan menenangkan Maria Miller, Sekretaris Kebudayaan, yang bulan lalu mengkritik BBC atas "seksis" cakupan olahraga dan bayangannya, Harriet Harman, yang telah mendesak perusahaan untuk menemukan peran penyiaran lebih menonjol untuk wanita di atas 50.

Gordon memutuskan bahwa suaranya tidak lagi cukup kuat untuk membaca hasil setelah laring nya dihapus dalam operasi kanker.

Pria yang menolak untuk menerima hasil sepak bola mereka dibaca oleh seorang wanita harus beralih ke Final Score, BBC1 Sabtu sore round-up. Skor dibaca oleh Mike Barat, yang mengambil alih dari veteran Tim Gudgin setelah pensiun dua tahun lalu.

Wanita sekarang menembus sepak bola "langit-langit rumput" BBC Sport. Gabby Logan disajikan Final Score selama tiga musim dan telah tertutup untuk Gary Lineker pada Match of the Day. Celina Hinchcliffe menjadi wanita pertama untuk menyajikan sebuah episode dari program highlights unggulan pada 2005 tapi dia sejak membelot kepada Sky Sports.

Jacqui Oatley menjadi yang pertama komentator sepakbola wanita di Match of the Day pada tahun 2007.

Pertandingan Uji reporter kriket Khusus Kevin Howells, yang berkonsentrasi pada permainan kabupaten, akan membaca Sports Laporan baris untuk minggu-minggu pertama musim baru, yang dimulai Sabtu lalu.

Charlotte Hijau - CV

Umur: 57

Pendidikan: University of Kent - BA Pertama-kelas dalam bahasa Inggris dan Amerika Sastra

1978 - Bergabung BBC sebagai manajer studio di World Service. Membaca surat-surat untuk PM dan Anda dan Hormat. Menjadi penyiar kesinambungan.

1998 - Dimulai 25 tahun bertugas berita-bacaan di Radio 4 Hari, program PM dan buletin.

2005 - Bergabung Chris Evans Sabtu acara sore di Radio 2 untuk membaca nomor telepon dan pengumuman.

2008 - "Corpsing Ratu" runtuh dalam kegembiraan pada Hari ini setelah item menampilkan rekaman tertua dari suara manusia.

Januari 2013 - Membawa redundansi sukarela dari Radio 4, dan BBC setelah 35 tahun, mengatakan perusahaan tidak akan mempekerjakan "mewah" suara lagi.

Maret - Bergabung Klasik FM untuk menyajikan acara mingguan hari Minggu sore. Dinamakan penyiar radio tahun pada 2013 Broadcasting Pers penghargaan Guild. Para hakim mengatakan suaranya adalah "identik dengan Radio 4".

Agustus - BBC mengumumkan Hijau akan membaca hasil sepak bola di Radio 5 Live dari tanggal 28 September, mengambil alih dari James Alexander Gordon.