Translate

Information

Terima Kasih sudah berkunjung di gubug kecil ini

Googelek Morfem - 'Senjakala Cerita'

Googelek™


Setelah mengeluarkan dua single dengan tempo cepat dan cenderung berisik, Morfem kembali mengeluarkan single dengan nuansa yang berbeda. "Senjakala Cerita" adalah lagu yg dipilih menjadi single ketiga dari album kedua Morfem, Hey, Makan tuh Gitar!

Lagu yang bertempo medium ini di ciptakan oleh Jimi Multhazam dan Pandu Fuzztoni. Dengan Lirik khas ala Jimi Multhazam yang bergaya tutur naratif. Lirik "Senjakala Cerita" bercerita tentang pertemuan kawan lama berlawanan jenis yang berkembang menjadi letupan-letupan asmara dari percakapan menarik mereka pada saat itu.

Di luar dari kebiasaan awam dalam menciptakan lagu roman, Jimi dan Pandu memasukkan unsur noise di tiap bridge menjelang refrain. Hal inilah yang membuat "Senjakala Cerita" justru semakin sentimentil.

Video musik "Senjakala Cerita" digarap berkolaborasi dengan komunitas sineas muda bernama Sinema Pinggiran. Konsep cerita untuk video ini pertamakali digarap Jimi Multhazam lalu diterjemahkan oleh Sinema Pinggiran ke dalam bentuk visual. Sinema Pinggiran memilih Joshua J Johan sebagai sutradara, Haryono Kurniawan Putra sebagai Director Of Photography, dan Muhammad Zaenal sebagai editornya.

Untuk melengkapi single ini, Morfem berkolaborasi dengan clothing lokal bernama Screamous memproduksi artwork single "Senjakala Cerita" ke dalam bentuk merchandise. Artwork "Senjakala Cerita" sendiri di garap oleh Jimi Multhazam dan Freddie Alexander Warnerrin.

Peluncuran single "Senjakala Cerita" akan dirayakan di sebuah serial gigs bernama Thursday Noise Vol 3 di sebuah pub kecil bernama Borneo Beerhouse pada 6 Februari 2014. Momen ini dijadikan penayangan perdana video. Sekaligus di unduh ke dunia maya. Selain Morfem akan tampil pula Monkey To Millionaire sebagai headliner, dan memperkenalkan Strange Fruit dan Fernie Sue sebagai opening act.

----

SENJAKALA CERITA

Kita berjumpa di ambang malam, di bulan musim penghujan
Namun udara panas teriknya semi semi kemarau
Dan kita bersua di gedung sisa Belanda
Dengan suasana yang temaram menggugah tuk bercerita, oo yaa…

Reff:
Ku membuka pintu depan
Terkejut gembira melihat dikau kian bersahaja
Nampaknya…

Kujabat lah tanganmu seraya, mencium harum pipinya
Dan duduklah kita berhadapan saling lontar cerita
Dan menu terhidang seakan kita abaikan
Kita bicara tentang dunia disudut pandang berbeda arahnya…

Reff 2:
Ku terbawa suasana
Nikmati gerak bibirmu cerita
Larut dalam gelak tawa
Berharap waktu berhenti berputar
Beberapa jam saja
Semoga…

Download