Translate

Information

Terima Kasih sudah berkunjung di gubug kecil ini

Googelek Film-film lokal yang mendatangkan banyak penonton ke bioskop sejak Januari hingga menjelang akhir Juni 2015.

Googelek™

Walau terus menerus digempur film-film blockbuster Hollywood di berbagai bioskop Tanah Air, namun film-film produksi anak bangsa ternyata masih lumayan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hingga menjelang berakhirnya semester pertama 2015, total jumlah penonton memang masih di bawah pencapaian tahun lalu, terbukti dengan belum adanya film yang disaksikan satu juta penonton hingga sekarang. Namun setidaknya harapan besar masih menggantung luas di semester kedua tahun ini dengan beberapa judul film baru yang nampaknya cukup menjanjikan terjadinya mobilisasi penonton ke bioskop-bioskop.

Tahun ini memang cukup banyak film Indonesia yang muncul, namun genre drama, horor, dan komedi masih menjadi favorit para penonton kita di bioskop. Rolling Stone akan menampilkan daftar 10 film box office Indonesia di semester pertama 2015 versi FilmIndonesia.or.id yang mengumpulkannya dari data penonton di Cinema 21, PPFI, Blitzmegaplex, produser-produser film, dan sumber-sumber lainnya.

Inilah 10 film box office Indonesia dari Januari - Juni 2015:
 10) "This Is Cinta" (150.073 penonton)
Setelah berpisah selama 12 tahun, Rachel (Yuki Kato) dan Farel (Shawn Adrian Kulafa) kembali bertemu dan merasa bahwa mereka tidak ingin dipisahkan. Sejak kecil, keduanya merupakan pasangan yang saling melengkapi: Rachel pemberani yang bersuara emas dan Farel pemalu yang pandai bermain piano. Namun, banyak sekali masalah yang membuat mereka harus berjuang untuk sebuah kebersamaan abadi.

9) "Air & Api" (157.071 penonton)
Sekuel film Si Jago Merah menceritakan tentang kehidupan sebuah tim pemadam kebakaran dengan dilema cinta dan kehidupan di luar pekerjaan mereka. Gito (Deddy Mahendra Desta) dan Rojak (Judika Sihotang) telah menjadi petugas pemadam kebakaran senior. Tiga perekrutan terbaru mereka: Radit (Tarra Budiman), Dipo (Dion Wiyoko), dan Sisi (Enzy Storia) terlibat cinta segitiga. Gito dan Judika kemudian menyusun rencana agar ketiganya bisa berdamai dan kembali fokus membantu para korban bencana banjir Jakarta.

8) "CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu" (170.504 penonton)
Keputusan Bastian hengkang dari Coboy Junior membuat Iqbal (Iqbaal Dhiafakhri), Aldi (Alvaro Maldini), dan Kiki (Teuku Ryzki) merasa kehilangan. Mereka pun melakukan perjalanan keliling Australia untuk mendapatkan pengalaman baru yang memberikan kekuatan. Setelah kembali ke Indonesia, mereka harus melakukan konser megah sebagai ujiannya.

7) "Romeo+Rinjani" (177.249 penonton)
Romeo (Deva Mahenra) adalah seorang fotografer yang suka memainkan perempuan. Raline (Kimberly Ryder) pun salah satu korbannya, namun ia mengaku hamil dan meminta untuk menikah. Romeo memutuskan untuk menikahi Raline dengan syarat menyelesaikan pekerjaannya untuk mengambil foto-foto di Gunung Rinjani. Di perjalanan menaiki Gunung Rinjani, ia bertemu dengan Sharon (Alexa Key) dan mencoba untuk menggodanya.

6) "Kapan Kawin?" (185.285 penonton)

Kesuksesan Dinda (Adinia Wirasti) yang usianya hampir 30 tahun masih belum dianggap lengkap oleh kedua orang tuanya tanpa sebuah pernikahan. Karena selalu dikritik, ia menyewa seorang aktor idealis, Satrio (Reza Rahadian), untuk berpura-pura jadi pacarnya saat acara ulang tahun pernikahan orang tuanya di Yogyakarta.

5) "YouTubers" (207.686 penonton)
Jovial (Jovial da Lopez) menjadi seorang yang sering mengabadikan momen-momen bodohnya ke media sosial YouTube, namun video yang tidak mendidik itu tidak disukai oleh pacarnya, Alexandra (Anggika Bolsterli). Adiknya, Andovi (Andovi da Lopez) bermasalah dengan video-video mendidik yang dibuat kakaknya setelah mengikuti saran Alexandra. Jovial akhirnya memiliki ide untuk membuat video yang akan mengembalikan hubungannya dengan adiknya.

4) "Filosofi Kopi: The Movie" (229.860 penonton)
Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) merupakan dua orang sahabat yang mendirikan sebuah kedai bernama Filosofi Kopi. Dengan keahlian meracik kopi, Ben berhasil memenangkan satu miliar rupiah dari sang pengusaha untuk mengatasi hutang dan konflik di antara mereka. Namun, El (Julia Estelle) mengatakan ada kopi yang lebih baik dari pada kopi racikan Ben. Mereka tidak punya pilihan selain pergi mencari Kopi Tiwus yang akan menentukan kelangsungan Filosofi Kopi dan persahabatan mereka.

3) "Toba Dreams" (252.578 penonton)
Tebe (Mathias Muchus) adalah seorang tentara yang sudah pensiun dan mendidik anaknya dengan gaya seperti pasukan tempur. Ronggur (Vino G. Bastian), anak tertua, akhirnya memberontak dan terjadi konflik di antara keduanya. Ronggur tidak ingin hidup miskin seperti ayahnya dan memutuskan untuk menjadi bos mafia narkoba dan berhasil mendapatkan Andini (Marsha Timothy) dari keluarga kaya.

2) "Tarot" (329.160 penonton)
Sebelum menikah, Julie (Shandy Aulia) dan Tristan (Boy William) ingin mendapatkan keberuntungan dari ramalan kartu tarot. Mereka malah mendapatkan kartu mengerikan yang mengatakan bahwa seseorang dari masa lalu akan mengambil salah satu nyawa mereka. Julie kemudian ingat ia punya saudara kembar yang bunuh diri karena lahir dengan wajah cacat.

1) "Di Balik 98" (648.947 penonton)
Diana (Chelsea Islan) yang berasal dari keluarga tentara memutuskan untuk menjadi salah satu aktivis reformasi waktu kerusuhan dan usaha mahasiswa menjatuhkan Presiden Soeharto pada 1998. Diana didukung juga oleh kekasihnya Daniel (Boy William) yang keturunan Tionghoa untuk menjalankan aksi demonstrasi terhadap pemerintahan yang membahayakan mereka serta keluarga dan seluruh masyarakat pada waktu itu.